Kamis, 09 Juli 2015

Cara reset password login kali linux

Ada cara apabila kalian lupa password pada Linux, berikut adalah beberapa tips dari http://andyfebruary.blogspot.com/2014/03/cara-reset-password-login-kali-linux.html#.VZ8eZqFEHeS 

 
1.    Saat Pertama booting kali linux, tunggu sampai muncul menu Grub, Setelah melihat menu grub, tekan tombol panah ke bawah dan pilih recovery mode kemudian tekan E, untuk edit.


 


2. Setelah menekan E Anda akan muncul tampilan berikut. Di sini Anda harus mengubah beberapa perintah dan perlu menambahkan beberapa perintah lain, ro ganti dengan rw dan tambahkan init=/bin/bash didepan initrd.gz seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

 



3.     Setelah mengubah dan menambahkan selesai, cukup tekan F10. Berikut adalah tampilan setelah di edit dan di tambah.

 



  4. Setelah menekan F10 , kompute akan reboot dan Anda akan melihat tampilan berikut, Di sini Anda harus mengetikkan perintah passwd root dan tekan enter.

 


5.      Kemudian ketik password root baru Anda, tekan enter dan ketik ulang password root Anda dan tekan enter lagi setelah itu, Anda akan tampil pesan password updated succesfully.

  


6.      Sekarang matikan dengan menekan tombol power laptop / PC Anda dan nyalakan lagi dan login dengan password baru Anda.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar